Rabu, 08 Februari 2012

Cara update dan mencari driver komputer (PC, Laptop, dan netbook) secara mudah




Cara update dan mencari driver komputer (PC, Laptop, dan netbook) secara mudah, mungkin kalimat itu yang sering Anda hadapi saat baru install Windows di komputer Anda atau komputer orang lain, namun CD/ DVD driver asli yang Anda dapat saat membeli komputer tersebut sudah hilang atau rusak dan bingung mencari drivernya. Mungkin teman Anda akan berkata, hari gini masih bingung cara mencari driver komputer, gunakan saja Driver Genius atau software pencari driver lainnya. Gitu saja kok repot. Maka saya akan katakan betul... betul.. betul... Apa hanya ini maksud admin Tentu saja tidak, kali ini saya akan memberikan tips cara mencari driver komputer dengan mudah dan cepat yang pastinya berlabel 100% halal.



Tips cara mencari driver komputer ini adalah cara yang sering saya gunakan untuk mencari dan update driver komputer seperti PC, Laptop, dan Netbook teman atau orang lain yang biasanya saya install ulang OS Windows-nya. Mengapa tidak menggunakan driver genius, atau software lainnya? Karena lebih hemat waktu dan memori, hemat waktu karena drivernya bisa di download menggunakan IDM dan hemat memori karena software ini software mini. Mau tahu caranya? Baca hingga akhir postingan....


Sebagian dari Anda pasti tidak asing lagi dengan cara ini, cara mencari driver komputer yang saya gunakan adalah dengan menggunakan software Driver Identifier. Dari nama softwarenya tentu Anda sudah bisa menebak kegunaan software tersebut. Driver Identifier adalah software yang disediakan oleh driveridentifier.com untuk mencari, menganalisis, dan melaporkan driver komputer kita yang membutuhkan update dan memasang driver yang belum terpasang.



Cara mencari driver menggunakan Driver Identifier adalah sebagai berikut:

  • Install browser dan IDM




  • Komputer Anda harus terkoneksi internet




  • Download driver identifier di sini atau di akhir postingan





  • Install driver identifier di komputer hingga selesai




  • Jalankan program driver identifier




  • Kita ngopi dan hidupkan rokok dulu ya :D ^_^




  • Klik scan, setelah Anda klik maka driver identifier akan menganalisis, mencari dan melaporkan kepada Anda driver mana saja yang belum terpasang dan membutuhkan update. Sebagai percontohan saya menggunakan Netbook Acer Aspire One Happy milik teman saya yang sedang saya install ulang OS Windows-nya, sebenarnya driver Netbook Acer Aspire One Happy ini sudah ditanam di Harddisk tapi saya gunakan dulu untuk mengambil screenshot percontohan ^_^



    • Setelah selesai proses scan maka driver identifier akan menampilkan hasilnya pada browser Anda, sebelum hasilnya Anda dapat ketahui, Anda harus mengizinkan driver identifier mengirim hasil laporannya ke server mereka agar Anda mendapatkan rekomendasi driver yang Anda perlukan.
    • Tanda tanya berwarna kuning menunjukkan driver yang belum terpasang di komputer Anda, Anda klik download atau dibuka pada halaman baru, sedangkan untuk driver yang minta update ke versi terbaru adalah driver yang memberikan laporan good tetapi tulisan good tersebut terdapat link. Seperti contoh berikut:

    • Setelah itu Anda scroll browser Anda sedikit, lalu klik download pada jenis driver yang cocok dan yang terbaru, seperti gambar berikut:
    • Lalu Anda klik download lagi seperti gambar berikut:
    • Selanjutnya Anda klik alamat driver yang akan Anda download:
    • Setelah semua driver Anda download, kini tiba saatnya untuk Anda install di komputer Anda. 
    • Bila kurang jelas bisa lihat video tutorial berikut:


    Demikianlah tutorial singkat dari saya tentang Cara update dan mencari driver komputer (PC, Laptop, dan netbook) secara mudah menggunakan Driver Identifier. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu...


    Share

    0 komentar:



    :)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

    Posting Komentar

    NB : Jangan berkomentar menggunakan bahasa kasar atau kotor,,
    jangan lupa visit lagi ya gan,,
    http://www.harizone-xp.blogspot.com

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...